BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 13 September 2023

Luxurious Hinge: Solusi Untuk Pintu Yang Kuat Dan Awet

Pemasangan pintu atau jendela tidak pernah lepas dari penggunaan hinge, untuk hampir semua jenis pintu dan jendela, hinge sangat penting untuk digunakan. Hinge atau engsel memiliki berbagai macam ragam desain dan kegunaannya tersendiri. Masing-masing desain dan bentuk memiliki karakteristik dan kelebihannya tersendiri. Misalnya saja luxurious hinge dari Dekkson yang menghadirkan berbagai macam spesifikasi unggulan untuk menjadikan pintu kuat dan pastinya awet. Jadi, tidak perlu khawatir untuk penggantian engsel berkala dikarenakan engsel yang seringkali rusak atau berbunyi.

Dekkson memperkenalkan produk unggulan terbaru untuk kategori hinge atau engsel pintu. Luxurious Hinge dari Dekkson adalah solusi engsel mewah yang menggabungkan kekuatan, keindahan desain, dan kemudahan penggunaan. Dengan pilihan ukuran, warna, membuat luxurious hinge menjadi mode tersendiri dalam desain pintu. Luxurious Hinge memiliki dua jenis ukuran. Tipe pertama, ESS Luxurious Hinge memiliki ukuran 5”x4”x3 milimeter. Maksimal lebar pintu ialah 1 meter dan tinggi pintu 2,2 meter. Pintu ini juga bisa digunakan untuk pintu yang tidak terlalu tebal, yaitu memiliki ketebalan 45 milimeter. Untuk sistem bukaan pintu dalam luxurious hinge tipe ini memiliki sudut hingga 180 derajat. Melirik dari spesifikasinya yang terbaru, hinge ini juga memiliki kelebihan yaitu bisa menampung berat pintu hingga 160 kg.

Kemudian untuk tipe kedua, ESS Luxurious Hinge memiliki ukuran 8”x4”x4 milimeter. Tipe ini memiliki maksimal lebar pintu hingga 1,2 meter dan juga tinggi pintu maksimal 2,2 meter. Jangan salah, hinge ini juga bisa digunakan untuk pintu yang memiliki minimal ketebalan 45 milimeter, dan juga sudut bukaannya hingga 180 derajat. Tipe ini juga memiliki keunggulan dapat digunakan untuk berat pintu hingga 250 kg, jadi dapat digunakan untuk jenis pintu yang besar.

Khusus untuk tipe Luxurious Hinge, dilengkapi dengan safe guard pin yang berada di daun engsel. Maka hal ini bermanfaat untuk mengunci hinge ketika pintu ditutup, sehingga tidak perlu khawatir dengan masalah hinge akan terlepas. Jika pada jenis hinge biasanya tutupan atas dapat dibuka dan ass didalamnya dapat ditarik secara paksa, dimana hal ini mengakibatkan pintu akan terlepas. Namun untuk luxurious hinge, tidak dapat membuka tutupan atas sehingga aman dari masalah pembukaan paksa.

Bagian silinder Luxurious Hinge memiliki diameter yang semakin lebar memiliki fungsi untuk mengunci dengan kuat antara pintu dan kusen. Maka dari itu, tingkat presisi dari pengamanannya lebih tinggi. Luxurious Hinge berbahan dasar stainless steel 304, yang mana diketahui bahwa bahan dasar ini merupakan bahan berkelas dan tahan terhadap korosi.

Memiliki perpaduan warna yang cantik dan tidak biasa hadir dalam kusen kebanyakan. Luxurious Hinge memiliki tiga warna yang membuat pintu rumah kalian terlihat lebih menawan. Kebanyakan bahan stainless tidak dapat diwarnai, namun di Luxurious Hinge memiliki warna yang cantik. Luxurious Hinge terdiri dari tiga warna pilihan, pertama yaitu brush gun grey yang memiliki warna keabuan, kedua ialah Roff antic brush yang memiliki warna kecokelatan, dan terakhir satin stainless steel memiliki warna silver yang elegan. Ketiga warna ini bisa kalian dapatkan dalam semua ukuran Luxurious Hinge, dan pastinya menambah estetika pintu rumah.

Kelebihan yang sangat terlihat juga terletak pada kemudahan dalam pemasangannya. Daun engsel bisa dicopot dan diletakkan masing-masing bagian pintu dan kusen. Daun engsel yang memiliki silinder dapat ditempatkan di kusen, dan diletakkan di bagian bawah. Kemudian untuk yang terdapat bearingnya dapat dipasangkan di daun pintu dan diletakkan di bagian atas. Selanjutnya hanya dimasukkan antara silinder dan bearingnya. Khusus untuk luxurious hinge memliki dua bukaan pintu, yaitu bukaan pintu kiri dan bukaan pintu kanan.