BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 02 February 2024

Tren Desain Interior Di Tahun 2024

Dalam menyambut tahun 2024, dunia desain interior kembali menawarkan serangkaian tren yang penuh inovasi dan inspirasi. Berbagai konsep terkini akan memberikan sentuhan segar dan dinamis pada proyek-proyek bangunan, menciptakan suasana yang tak hanya estetis tetapi juga berfokus pada kebutuhan dan gaya hidup modern. Berikut beberapa konsep desain interior yang diperkirakan akan menjadi tren untuk desain interior di tahun 2024.

Menggunakan warna berani


Trend desain interior di tahun 2024 menampilkan konsep warna yang berani. Pada tren tahun ini lebih banyak memberikan sentuhan warna-warna cerah dan kontras pada ruangan. Memiliki arti sebagai ekspresi personal pemilik rumah. Selain itu, dapat memberikan makna kebahagiaan dan suasana rumah yang dinamis.

Memberikan aspek kenyamanan dan fungsionalitas


Selain penggunaan warna yang berani, tren desain interior tahun ini juga menampilkan aspek kenyamanan dan fungsionalitas pada sudut ruangan di rumah. Pemanfaatan ruangan kecil namun dapat berfungsi dengan baik sebagai tolak ukur desain interior tahun ini. Segi pemilihan furnitur, pengaturan tata letak, hingga beberapa dekorasi menjadi pertimbangan dalam pemanfaatan ruang.

Desain yang ramah lingkungan


Pemeliharaan lingkungan merupakan salah satu goals individu untuk keberlanjutan Sustainability goals, maka dari itu konsep bangunan ramah lingkungan sangat gencar digerakkan. Banyak dari bangunan yang sudah menerapkan konsep ramah lingkungan. Misalnya banyaknya bukaan pada runagan untuk meminimalisasi penggunaan AC dan sebagai pencahayaan alami, bahkan penggunaan furnitur daur ulang. Desain ini juga memberikan ketenangan pada pemilik rumah setelah aktivitas yang padat.

Memiliki konsep open space


Konsep open space sangat populer diterapkan di Indonesia karena tradisi masyarakat yang sering mengadakan kumpul keluarga dan berbagai acara. Ditambah lagi cuaca yang tidak menentu dapat memberikan udara jika menerapkan rumah open space. Konsep open space memiliki ciri khas ruangan yang terbuka dan memberikan akses antar ruangan yang mulus sehingga lebih fleksibel dalam keluar masuk ruangan. Beberapa ruangan tanpa sekat juga merupakan salah satu dari ciri khas open space. Gaya interior ini juga bisa menjadi solusi untuk rumah mungil agar terasa lebih lapang.

Desain dengan teknologi yang canggih


Tidak dipungkiri zaman digitalisasi sudah masuk begitu cepat di Indonesia. Kemajuan teknologi pada perangkat rumah sudah banyak diaplikasikan. Konsep smart home saat ini banyak diminati karena sangat memudahkan aktivitas penghuni. Misalnya penggunaan electronic lock yang menjadi terobosan untuk berbagai rumah pintar. Misalnya electronic lock D-31 Dekkson yang memiliki fitur canggih yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra untuk penghuni rumah. Penggunaan electronic lock D-31 juga dapat diakses melalui smartphone sehingga memudahkan dalam kontrol antara penghuni dengan rumah.

Beberapa prediksi tren desain interior Indonesia untuk tahun 2024 yang dapat menginspirasi dan menjadi pertimbangan dalam merencanakan desain. Dari penggunaan warna berani yang menggambarkan ekspresi personal, hingga fokus pada aspek kenyamanan dan fungsionalitas ruangan, tren ini memberikan sentuhan segar dan dinamis pada proyek-proyek bangunan. Pemeliharaan lingkungan juga menjadi fokus, dengan konsep desain ramah lingkungan yang mendukung keberlanjutan. Konsep open space yang populer di Indonesia memberikan fleksibilitas dan keterbukaan ruang, sementara desain dengan teknologi canggih, seperti penggunaan electronic lock D-31 Dekkson, mencerminkan era digitalisasi yang cepat berkembang di Indonesia. Semua ini tidak hanya memberikan estetika yang menarik tetapi juga menghadirkan solusi inovatif untuk kebutuhan rumah modern.


Source : https://www.archify.com/id/archifynow/5-prediksi-tren-desain-interior-2024-yang-menarik-untuk-diikuti