BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- | 18 October 2023

Dekkson Inspo: Electronic Lock D-12 Dengan Bentuk Tubular Dan Memiliki Beragam Keunikan

Pada umumnya, electronic lock memiliki desain berbentuk persegi atau persegi panjang, hal ini dikarenakan penyesuaian handle pintu yang digunakan di setiap rumah. Namun, tidak berlaku untuk produk electronic lock D-12 Dekkson yang baru-baru ini diluncurkan. Produk electronic lock ini menggunakan desain yang bulat dan kecil, terlihat lebih sederhana namun tidak mengurangi fungsi dan kegunaannya. Sama seperti electronic lock sebelumnya dari Dekkson, pastinya electronic lock D-12 ini memiliki beragam akses dan fitur yang dapat digunakan. Akses yang tersedia adalah fingerprint dan penggunaan aplikasi. Electronic lock ini terlihat berbeda dari sebelumnya Electronic Lock D-12 ini memiliki beragam keunikan yang membuat pengguna merasa istimewa. Selain karena jarang sekali ditemukan pada rumah-rumah di sekitar, keunikan lain dalam electronic lock ini memberi kesan yang mewah dan prestisius pada rumah.

Bentuk bulat yang unik

Electronic Lock D-12 memiliki bentuk yang unik dan jarang ditempatkan pada jenis electronic lock. Biasanya, bentuk handle bulat digunakan sebagai handle pintu kamar dan ruang-ruang di dalam rumah. Tapi dalam electronic lock D-12 dapat dipasangkan sebagai handle di pintu utama rumah karena memiliki fitur dan akses yang dapat menunjang aspek keamanan rumah.

Cocok untuk pintu kamar

Electronic Lock D-12 dapat ditempatkan pada ruangan-ruangan di dalam rumah, termasuk ruang kamar tidur. Seringkali, para penghuni rumah membutuhkan keamanan ekstra dalam menjaga privasi dan barang-barang berharga di dalam kamar pribadi. Meskipun sudah memiliki fasilitas electronic lock pada pintu utama, namun electronic lock tubular dapat menjadi handle pintu untuk kamar pribadi. Bentuknya yang sederhana dan cocok dipadukan dengan tipe pintu kamar, merupakan pilihan yang paling digemari oleh pengguna.

Desain yang futuristik, simple, kecil, dan elegan

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, electronic lock D-12 memiliki bentuk bulat dan kecil. Hal ini menjadikan pintu lebih terlihat elegan karena tidak terlalu memakan, tempat pada daun pintu. Terdapat cahaya hijau pada bagian tengah untuk fingerprint, sehingga jika penghuni menekan tombol fingerprint akan terlihat cahaya hijau yang mempercantik tampilan electronic lock D-12. Tampilan ini begitu futuristik karena memberikan kecanggihan dalam bentuk yang sederhana dan menarik.

Warna pekat dan tidak mudah kotor

Electronic Lock D-12 memiliki warna hitam pekat dan tidak mudah kotor. Namun, untuk membersihkan sendiri juga tidak sulit. Seringkali pada handle pintu sidik jari menempel di handle pintu. Sehingga jika tangan tidak bersih dalam membuka pintu akan berdampak pada handle yang akan kotor dan mungkin akan sulit dibersihkan. Namun dalam electronic lock D-12 memiliki bahan yang tidak mudah kotor dan pastinya mudah untuk dibersihkan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika membuka pintu dalam keadaan tangan tidak bersih.

Cocok untuk segala bentuk arsitektur rumah

Sama seperti sebelumnya, selain untuk dapat digunakan pada ruangan kamar, jenis electronic lock ini juga dapat dipadukan pada berbagai jenis arsitektur rumah. Desain yang fleksibel dan sederhana turut memperkuat karakter sebuah rumah. Penggunaan electronic lock D-12 biasanya digunakan pada desain arsitektur rumah modern, klasik, mediteranian, industrial, minimalis, dan sebagainya. Karena modelnya yang unik dan sederhana sehingga tidak menjadi masalah jika digunakan pada berbagai gaya arsitektur rumah.

Bisa digunakan pada pintu kayu dan aluminium

Electronic Lock D-12 tidak hanya digunakan pada pintu kayu, namun juga dapat diaplikasikan pada pintu jenis aluminium yang memiliki frame kuat. Sehingga bisa ditempatkan electronic lock D-12 pada kantor atau ruangan-ruangan tertentu yang menggunakan pintu aluminium. Electronic Lock D-12 sangat fleksibel digunakan pada jenis pintu kayu dan aluminium. Ketebalan pintu pada Electronic Lock D-12 berkisar 4 – 5,5 cm.

Electronic Lock D-12 memiliki keunggulan akan desainnya yang sederhana dan tidak terlalu berat. Namun desain ini justru menjadi terlihat elegan jika ditempatkan pada pintu rumah. Untuk pengguna yang tidak menyukai banyak tombol atau pengaturan pada handle electronic lock maka electronic lock D-12 menjadi solusi yang tepat untuk menyesuaikan kenyamanan pengguna. Jika dilihat dari berbagai sudut pandang, electronic lock D-12 terlihat futuristik dan mewah. Jarang sekali terdapat electronic lock dengan desain yang kecil dan sederhana, maka ini adalah terobosan pertama dalam electronic lock dengan bentuk yang kecil dan elegan. Selain sebagai solusi pengamanan rumah yang tepat, namun juga bisa sebagai estetika dalam sebuah rumah.