BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- News | 10 August 2023

Dekkson Bersama Dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Membantu Dampingi Pemulihan Anak Kanker Indonesia

Penyakit kanker tidak hanya dapat diderita oleh orang dewasa, melainkan juga dapat terjadi kepada anak-anak. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan pada tahun 2013, Prevalensi kanker anak mulai usia 0-14 tahun sekitar 16.291 kasus setiap tahunnya. Indonesia sendiri masuk sebagai negara dengan penderita kanker anak terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah 8.677 anak dengan usia 0-14 tahun pada 2020. Namun, kanker anak dapat disembuhkan dengan adanya program rehabilitasi dan pemulihan, secara medis maupun psikologis.

Dekkson secara langsung mendukung program rehabilitasi dan pemulihan terhadap anak-anak penderita kanker melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. YKAKI adalah lembaga non-profit yang memberikan pendampingan secara pendidikan, medis, dan psikologis kepada anak-anak penyintas kanker. Selain itu, YKAKI juga memberikan sosialisasi mengenai edukasi kanker anak kepada masyarakat umum, serta memberikan fasilitas rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker, agar dapat tinggal selama proses pemulihan.

Sebagai bentuk dari kepedulian sosial, pada tanggal 27 Juli 2023, perwakilan tim Dekkson berangkat menuju YKAKI untuk menyambangi anak-anak penyintas kanker di Indonesia. Bentuk kepedulian sosial bersama YKAKI ini merupakan wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan oleh Dekkson setiap tahunnya. Bapak Abdullah Alamudi sebagai pendiri dan pengurus yayasan memberikan edukasi mengenai kanker pada anak serta kisah-kisah inspiratif penyintas yang sudah sembuh dari kanker. Setelah itu, tibalah pada acara serah terima donasi antara pihak Dekkson dengan YKAKI berupa uang tunai dan juga bantuan non-tunai berupa makanan, obat-obatan, buah-buahan, dan alat tulis kantor.

Setelah acara penerimaan donasi, tim Dekkson berkeliling untuk melihat ruangan dan fasilitas yang tersedia di YKAKI. Di sana, terdapat ruang bermain, tempat tidur, sekolah, dan ruang ibadah. YKAKI memiliki fasilitas sekolah bagi anak-anak penyintas kanker, baik yang berada di yayasan ataupun di rumah sakit. Mereka mengirim guru untuk datang ke rumah sakit agar anak-anak tetap bisa belajar. Tim Dekkson juga melakukan beberapa sesi wawancara kepada para relawan yang bekerja. Dalam sesi wawancara para relawan mengatakan bahwa YKAKI tidak pernah memungut uang sepeserpun dari para penyintas. Dan terkadang mereka dan ibu-ibu dari anak-anak penyintas kanker turut melakukan gotong-royong untuk membantu dalam kegiatan yang dilaksanakan YKAKI setiap harinya.

Update terus kegiatan sosial kami dan konten menarik Dekkson dengan mengikuti akun resmi Instagram di @dekkson_official, Facebook Dekkson, YouTube Dekkson, dan kunjungi website kami di www.dekkson.com. Sampai jumpa di kegiatan Dekkson berikutnya!"