BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- News | 24 August 2021

DEKKSON BERKOLABORASI DENGAN ARSISKETUR INDONESIA MENGADAKAN EVENT “SKETSA MERAH PUTIH” DALAM MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE 76

Di masa pandemi ini dan bertepatan momentum kemerdekaan RI yang ke-76, merupakan saat tepat bagi Dekkson yang berkolaborasi dengan Arsisketur Indonesia yang merayakan ulang tahun ke 9, menggelar acara “Sketsa Merah Putih” di Semarang tanggal 17 Agustus 2021.

Acara Sketsa Merah Putih ini terdiri dari beberapa rangkaian, antara lain Gowes Merdeka yang diikuti 25 orang peserta, dengan memulai start dari Pemukiman Elite Greenwood menuju kawasan Tugu Muda, lalu menuju ke Jalan Imam Bonjol, jalan Pemuda dan ke Tugu Muda beberapa kali. Lalu ada kegiatan Livesketch yang melibatkan 25 orang sketser Semarang yang berlokasi di seputar Tugu Muda, dengan objek Lawang Sewu dan Museum Mandala Bakti. Rangkaian berikutnya adalah Workshop Sketsa yang dilaksanakan secara virtual setelah kegiatan Livesktech selesai. Acara ini menampilkan para narasumber seperti LK Bing, yang memaparkan tema “Prinsip-prinsip Membuat Sketsa Urban. LK Bing adalah seorang arsitek yang menciptakan desain interior dan landscape. Beliau telah bekerja sebagai ilustrator arsitektur selama 10 tahun dan sebagai dosen menggambar dan desain di jurusan arsitektur Universitas Petra.Narasumber kedua yakni Agung Dwie, dengan pemaparan “Trik Menghadirkan Sketsa Arsitektural yang Informatif”. Beliau telah meraih gelar Doktoral Arsitektur dari Universitas Diponegoro (UNDIP), dan memegang jabatan wakil Direktur Aset dan Pengembangan Kampus UNDIP, selain itu Pak Agung merupakan Anggota Dewan Kehormatan Ikatan Arsitekur Indonesia (IAI) daerah Jawa Tengah. Beliau juga aktif menulis buku. Workshop ini dipandu oleh dua moderator sketser Sugiarto dan sketser Tito Satriyo. Dan rangkaian terakhir dari “Sketsa Merah Putih” adalah lomba Sketsa Merah Putih, dimana lomba ini terbuka untuk umum, dengan syarat dan ketentuan khusus, dan diwajibkan untuk mengumpulkan karya pada tanggal 19 Agustus 2021. Dekkson setiap tahun selalu hadir dalam mendukung sketser-sketser Indonesia dalam berkarya.

Dekkson, sebagai produsen untuk aksesoris pintu dan jendela berkualitas memiliki komitmen mendukung karya-karya anak bangsa lewat event yang diselenggarakan. Dekkson juga tetap menjaga kualitas produk dengan desain inovatif, modern yang menunjang tampilan hunian anda, dengan berbagai macam series produk yang menawan sesuai dengan karakter hunian anda, seperti Black Series, Vintage Series, Neo Series dan Prestige Series, serta Electronic Lock untuk aksesoris hunian digital yang melengkapi kehidupan modern anda. Penasaran dengan produk terkini Dekkson, jangan ragu untuk mengunjungi website kami di www.dekkson.com, hotline kami di +62 811-8498-892 atau email di marketing@dekkson.com. Tim kami akan senang hati membantu anda.