BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 21 November 2023

Aksesoris Untuk Pintu Besi

Pintu besi banyak digunakan di bangunan atau gedung bertingkat. Karena pintu besi memiliki beban yang berat. Pintu besi pada rumah seringkali digunakan untuk pagar dan garasi. Karena memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan lebih tahan lama dari pergantian musim. Pintu besi saat ini sudah banyak digunakan untuk area rumah, terutama pada pintu depan. Pintu besi yang digunakan merupakan pintu besi minimalis. Pintu besi minimalis memiliki beragam desain yang variatif, dan dapat diaplikasikan pada pintu di rumah. Pintu besi juga memiliki beragam aksesoris pendukung, agar memaksimalkan fungsinya. Selain untuk menunjang kinerja dari pintu besi, aksesori juga membantu aktivitas pengguna dalam menutup dan membuka pintu besi dengan baik.

Door Closer

Seperti yang kita tahu, bahwa pintu besi merupakan jenis pintu berat yang mana pengguna seringkali kesulitan dalam menutup pintu. Pengguna memerlukan tenaga ekstra dalam menutup pintu besi, terkadang sebuah dorongan tidak dapat menutup pintu besi dengan sempurna. Maka, dekkson memiliki door closer yang mampu menutup pintu besi dengan otomatis, sehingga pengguna hanya mendorong sedikit pintu besi, dan pintu akan tertutup sendiri dengan sempurna.

Hinge

Hinge menjadi komponen pertama dalam pintu manual. Tanpa hinge pintu tidak akan terbuka dan tertutup dengan baik. Maka, hinge juga menjadi hal yang penting dalam penggunaan pintu besi. Hinge pintu besi dekkson memiliki bahan stainless steel 304. Hinge dekkson memiliki berbagai jenis ukuran. Sehingga pengguna dapat mengatur dan memilih jenis hinge yang cocok untuk pintu besi yang akan digunakan.

Handle + knob

Pintu besi juga tidak akan lengkap tanpa penggunaan handle. Dekkson memiliki berbagai jenis handle yang dapat diaplikasikan pada pintu besi. Selain handle, pintu besi juga dapat menggunakan knob khusus pintu besi. Knob sendiri memiliki sistem dengan memutar dan pintu akan terbuka. Selain itu terdapat handle khusus untuk panic exit door. Jadi bisa dipakai pada area gedung atau bangunan yang ramai penghuni.

Cylinder

Meskipun pintu besi sudah kokoh namun untuk penguncian pintu tetap harus dilakukan secara maksimal. Sebagai sistem punguncian dan keamanan pintu, maka cylinder bisa menjadi sarana dalam penguncian pintu. Dekkson menyediakan double cylinder dan half cylinder untuk pengamanan pintu besi. Keduanya dapatdisesuaikan dengan jenis pintu besi yang digunakan.

Mortise

Aksesoris pintu terakhir ialah mortise. Kunci mortise adalah kunci yang dapat dipasang di jadi satu dengan pintu-untuk dipotong menjadi tepi pintu kayu atau pintu baja. Namun, mortise juga bisa digunakan pada pintu besi. Dekkson sendiri memiliki dua jenis mortise untuk pintu besi. Pertama mortise loc untuk kondisi darurat dan mortise lock tanpa keadaan darurat. Biasanya mortise jenis ini dapat digunakan pada pintu besi di bangunan aau gedung yang ramai pengunjung.

Dalam era modern ini, pintu besi minimalis semakin mendapatkan tempat di area rumah, terutama sebagai pintu depan. Meskipun sebelumnya pintu besi lebih umum digunakan untuk pagar dan garasi, kehadiran beragam desain pintu besi minimalis memberikan alternatif yang estetis dan fungsional. Aksesoris seperti Door Closer, Hinge, Handle, Knob, Cylinder, dan Mortise dari Dekkson tidak hanya memaksimalkan kinerja pintu besi secara teknis, tetapi juga membantu pengguna dalam aktivitas sehari-hari menutup dan membuka pintu dengan mudah. Dengan keamanan sebagai fokus utama, Cylinder dan Mortise menawarkan solusi penguncian pintu besi yang maksimal. Sebagai hasilnya, pintu besi bukan hanya menjadi elemen keamanan yang kokoh, tetapi juga menjadi pernyataan desain yang memenuhi kebutuhan gaya dan praktis penghuni rumah atau pengguna gedung.