BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 26 September 2023

Menambah Estetika Rumah Dengan French Door

Penggunaan French Door seringkali identik dengan rumah mewah dan dimiliki oleh para old money. Namun, desain dari French Door yang elegan cocok untuk berbagai gaya arsitektur rumah. Maka siapapun dapat menerapkan French Door sebagai pintu rumah. Sesuai dengan namanya, French Door berasal dari Prancis pada abad ke-17. French Door sendiri terpengaruh oleh gaya arsitektur Italia pada masa Renaissance. Selain untuk menambah estetika rumah, French Door juga memiliki keunggulan dalam penggunaan cahaya. Identik dengan penggunaan kacanya, yang membuat French Door akan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam rumah. Sehingga menjadikan rumah lebih terang dan berdampak pada desain interior rumah yang terasa lebih luas.

French Door dapat menciptakan sebuah panorama yang unik di dalam rumah, karena dapat melihat suasana eksterior rumah, apabila ditempatkan di dekat taman. Sayangnya, French Door tidak memberikan privasi yang cukup bagi penghuni. Karena situasi di dalam rumah dapat terlihat dari luar, dan seringkali membuat penghuni merasa tidak nyaman. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan gorden agar dapat menjaga privasi penghuni rumah. Pintu rumah ini juga cocok diterapkan sebagai jendela, apabila tidak ada ruang yang cukup untuk memasang jendela. Karena bentuknya yang lebih banyak menggunakan elemen kaca. Kemudian, jenis pintu ini dapat dipasang sebagai pembatas pintu ruangan, misalnya pintu dapur atau pintu ruang keluarga.

Untuk lebih menambah estetika dari French Door, pemilihan handle juga menjadi unsur utama dalam mempercantik tampilan pintu rumah. Handle untuk French Door sangat direkomendasikan menggunakan bahan stainless steel. Hal ini disarankan karena perpaduan warna dan bahan yang cocok untuk French Door. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan pilihan handle jenis lain. Bagian handle untuk French Door bisa menggunakan pull handle atau handle pada umumnya, tergantung pada penempatannya. Jika digunakan sebagai pintu depan, penggunaan pull handle dapat menambahkan kemewahan dan keanggunan pada rumah. Tetapi, jika ditempatkan sebagai pembatas ruangan, maka handle dengan ukuran kecil sudah cukup untuk mengisi French Door penghuni.

Dekkson memiliki beragam jenis handle untuk French Door, mulai dari pull handle, black series, vintage series, dan neo series yang bisa digunakan untuk French Door. Desain dari handle Dekkson yang cantik dan anggun memberikan pesona sendiri pada French Door. Beberapa produk pull handle Dekkson bisa menjadi rekomendasi untuk French Door sebagai tampilan pintu utama. Produk pull handle PH DL802, misalnya, dapat diterapkan pada French Door rumah Kalian agar bisa menegaskan tampilan depan rumah. Untuk menambah nuansa European classic pada French Door, Kalian dapat menggunakan tipe PH 1880 dan PH 1881. Jika Kalian menginginkan tampilan yang lebih sederhana namun tetap bergaya European classic, tipe PH AP25919 dan SPH 0821 bisa menjadi pilihan.

Jika penempatan French Door berada di tengah ruangan, misalnya seperti di area pembatas dapur dan ruang tamu, penggunaan lever handle Dekkson dapat menjadi pilihan untuk ditempatkan pada French Door. Kalian dapat menyesuaikan selera penghuni rumah dalam memilih lever handle. Pull plate Dekkson juga dapat menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan French Door di pintu tengah rumah dengan desain yang sederhana dan sering menjadi referensi penggunaan French Door. Jika Kalian ingin memberikan nuansa gaya model Renaissance atau klasik pada ruangan tengah, penghuni juga dapat memberikan sentuhan handle vintage series dari Dekkson.

Tidak hanya berwarna putih, warna hitam juga sering digunakan untuk French Door dengan gaya rumah modern. Maka handle yang tepat untuk dapat menyesuaikan warna French Door adalah black series dari Dekkson. Apabila rumah kalian memiliki area taman atau balkon dan ingin mengusung konsep open space agar cahaya dan udara di rumah memberikan kehangatan pada rumah, French Door juga dapat menjadi pilihan untuk pintu pembatas antara area dalam dan luar rumah. Handle neo series Dekkson bisa menjadi pilihan untuk penempatan French Door di taman rumah kalian.

Untuk menambah keamanan pintu rumah, penggunaan electronic lock juga bisa menjadi pilihan yang tepat. French Door memiliki desain yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis handle, termasuk electronic lock. Kalian bisa menggunakan electronic lock tubular D21 jika ingin membuat tampilan yang lebih sederhana. Namun kalian juga memiliki opsi pilihan electronic lock lain seperti EL T-11 dan juga EL D-22 yang sama-sama cocok untuk French Door.


Tidak hanya dapat ditempatkan di rumah yang besar dan bernuansa klasik. French Door bahkan dapat ditempatkan pada banyak gaya arsitektur rumah dan dipadukan dengan pemilihan handle yang sesuai. Dengan demikian, rumah akan menjadi lebih estetik dan cantik. Pemilihan French Door semakin digemari oleh berbagai kalangan dari berbagai generasi karena konsepnya yang mewah dan elegan. Dengan perpaduan French Door dengan handle Dekkson, nilai estetika sebuah rumah dapat ditingkatkan, bahkan pada rumah dengan tampilan yang sederhana. French Door juga dapat digunakan sebagai alternatif jendela jika Kalian tidak memiliki ruang yang cukup untuk jendela. Ini akan mengurangi biaya pemasangan jendela dan sangat praktis, bukan?