BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 05 September 2023

Ciri Khas Pintu Dan Jendela Rumah Mediterania

Bagi yang menginginkan konsep rumah yang menampilkan kemewahan, estetika, dan juga rumah elegan, maka rumah Mediterania bisa menjadi pilihan yang tepat. Rumah Mediterania sering sekali diterapkan di daerah tropis, seperti Indonesia. Konsep rumah Mediterania mengusung tema yang klasik dan juga mewah. Desain rumah Mediterania berasal dari Eropa dan juga dapat ditemui pada rumah-rumah pinggir pantai. Tak jarang masyarakat kelas atas menerapkan rumah konsep Mediterania untuk dijadikan vila atau resort mewah untuk liburan.

Konsep rumah Mediterania yang sering kali digunakan di Indonesia terinspirasi dari negara Spanyol, Yunani, dan Italia. Masing-masing negara juga memiliki ciri khas dalam desain rumah Mediterania tersendiri. Misalnya, rumah Mediterania asal Spanyol yang memiliki ciri khas garis atap rendah yang lebih tebal. Beda lagi dengan rumah Mediterania Italia yang memiliki detail arsitektur dengan kolom dan lengkungan bulat. Terakhir, Rumah Mediterania Yunani mengusung konsep open space yang luas dengan warna biru yang mendominasi.

Rumah Mediterania juga memiliki ciri khas yang kental di bagian pintu dan jendelanya. Perbedaan yang mencolok dari konsep jendela Mediterania adalah bentuk desainnya yang melengkung dan juga konsep pintu yang tinggi merupakan salah satu ciri khas penting yang menandakan rumah Mediterania. Jendela rumah model Mediterania juga terlihat dari bahan kayu pada bagian kusen dan daunnya. Pintu masuk dalam rumah Mediterania mendapatkan pengaruh dari Bizantium Spanish Gothic dan Spanish Renaissance. Dalam perkembangan waktunya, bentuk yang paling sering dijumpai ialah persegi dan terdapat ventilasi di atasnya. Namun di Asia sendiri terkhusus Indonesia, pintu utama lebih sering berbentuk lengkungan di atasnya.

Untuk lebih membuat pintu terlihat elegan seperti ciri khas rumah Mediterania, maka di depan pintu masuk harus memberikan handle pintu yang cocok, Agar rumah lebih terasa unsur Mediteraniannya. Maka Dekkson menjadi pelopor handle pintu di Indonesia memiliki produk handle dengan nuansa vintage yang dapat digunakan di pintu depan rumah Mediterania. Salah satu produk series vintage dari Dekkson sangat cocok dipadukan dengan pintu kayu. Sama seperti rumah Mediterania yang memiliki ciri khas pintu dan kusen kayu. Desain pada handle Dekkson memberikan kesan mewah dan juga perpaduan warna emas dalam handle yang lebih estetik pada rumah Mediterania.

Pull Handle Dekkson VNT tipe PHA V83108 dan tipe PHA V83109 berbahan dasar aluminium dengan warna dasar emas. Pull handle Dekkson VNT ini memiliki desain yang indah dan juga kualitas yang sangat baik. Jika kalian memiliki atau ingin membangun rumah dengan konsep Mediterania, maka pull handle vintage Dekkson akan melengkapi rumah Mediterania kalian. Apabila ada tamu berkunjung ke rumah, pull handle Vintage Dekkson akan memberikan kesan pertama mewah, klasik dan estetik terhadap rumah Mediterania kalian.

Selain menyediakan handle pintu bertemakan vintage, Dekkson juga memiliki berbagai aksesoris untuk jendela. Maka sangat cocok untuk jendela lengkung khas Mediterania. Salah satunya handle untuk jendela. Berbagai pilihan warna dan jenis handle untuk jendela dapat ditemukan di produk Dekkson. Sehingga kalian hanya tinggal memilih dan memadupadankan dengan jendela rumah kalian. Bahan yang digunakan juga sangat awet karena Dekkson hanya memiliki produk yang mengedepankan kualitas terbaik.

Unsur warna emas dalam handle pintu dan jendela Dekkson memberikan kesan yang mewah terhadap rumah Mediterania. Desain pintu dan jendela Mediterania memiliki ciri khas yang kental dan berbeda dibandingkan dengan desain rumah lainnya. Maka dari itu, penggunaan bagian handle pintu dan jendela dari Dekkson dapat memaksimalkan kesan Mediterania rumah kalian yang cukup sempurna.