BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- | 02 February 2023

INGIN MEMILIKI RUMAH BERGAYA INDUSTRIAL? BERIKAN SENTUHAN DENGAN HANDLE DAN AKSESORIS PINTU & JENDELA WARNA HITAM ELEGAN DARI DEKKSON

Rumah industrial - Rumah bergaya industrial menjadi populer dalam arsitektur hunian belakangan ini. Selain cukup menghemat biaya pembangunan, konsep ruang terbuka yang ditawarkan membuat rumah menjadi lebih luas, udara yang mengalir di dalam ruangan terasa lebih segar, dan pencahayaan yang lebih baik. Maka tak heran, rumah bergaya industrial semakin banyak diminati. Terlebih, kamu pasti setuju bahwa gaya industrial juga memiliki nilai estetika yang tinggi.

Menurut interior designer asal Amerika Bailey Li, gaya industrial pada dasarnya lahir dari bangunan seperti pabrik tua, gudang, atau bahkan rumah pemadam kebakaran tua yang ditata ulang atau diubah menjadi rumah layak huni. Pada intinya, gaya industrial adalah tentang memperbaharui suatu bangunan vintage tanpa menghilangkan karakter aslinya.

Sebelum mewujudkan rumah bergaya industrial, kamu perlu mengetahui beberapa karakteristik rumah industrial di antaranya:

  • Memiliki skema warna yang lebih gelap (hitam, coklat, dan abu-abu) dengan aksen yang lebih terang dan netral
  • Berstruktur ruang terbuka, dimana menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu dengan langit-langit yang tinggi
  • Menonjolkan polesan atau material kaca dan kayu
  • ·Penggunaan logam berat seperti besi, baja, tembaga, dan kuningan
  • Paneling menggunakan kayu reklamasi, saluran terbuka (exposed dutchwork), dan balok arsitektur (architectural beams)
  • Permukaan bertekstur seperti dinding beraksen bata atau lantai beton
  • Tampak rapih, hasil akhir yang dimodernsisasi dengan ditambah elemen antik.
Berdasarkan hal tersebut, konsep rumah bergaya industrial cocok sekali dipadukan dengan pemakaian warna hitam baik dalam segi material hingga furniture di dalamnya. Dalam hal ini, Dekkson memiliki black series yang menawarkan beragam aksesoris pintu dan jendela berwarna hitam, tentunya selaras dengan gaya industrial.

Terlebih, Dekkson Black Series ini juga menciptakan kesan elegan, modern, dan misterius. Hal ini merupakan bentuk komitmen Dekkson untuk memberikan solusi profesional yang terpercaya atas kebutuhan pelanggan dan memenuhinya dengan cepat, tepat, serta memuaskan.

Produk yang ditampilkan di atas hanyalah sebagian kecil saja dari Black Series. Pilihan produk Black Series lainnya dapat kamu lihat secara lengkap dengan mengklik tautan link di bawah ini. Kini, mewujudkan rumah bergaya industrial menjadi lebih mudah bersama Dekkson.

file:///D:/Downloads/6de88-e-brochure%20Black%20Series%20(1).pdf